Manfaat Mengkonsumsi Makanan Yang Baik Untuk Otak

Makanan yg mengandung antioksidan & lemak omega-3 dapat meningkatkan kesehatan otak & memori.

Dari buah sampai ikan, enam perihal ini bakal menunjang buat menjaga kesehatan otak & ingatan Kamu.

Makanan Untuk Kesehatan otak
1. Kacang Kenari

Dalam studi th 2009 terhadap Journal of Nutrition, menemukan bahwa kacang mempunyai kapabilitas utk mengurangi tanda-tanda penuaan terhadap otak tikus lanjut umur, termasuk juga kapabilitas fungsi otak pula memproses berita.

Thn 2010, dalam Konferensi Penyakit Alzheimer melaporkan bahwa tikus dgn Alzheimer lebih bisa mengembangkan memori & kordinasi motorik sesudah makan kacang kenari.

Kacang kenari mengandung antioksidan yg tinggi, yg dapat melawan kerusakan kepada DNA sek otak akibat radikal bebas dalam badan kita.

2. Wortel

Seperti yg kita ketahui, wortel mempunyai manfaat dalam menjaga kesehatan mata. Tetapi nyata-nyatanya wortel serta baik buat otak.

Wortel memmiliki kandungan Luteolin tingkat tinggi yg sanggup mengurangi defisit memori yg berhubungan bersama umur & peradangan otak, berdasarkan Journal Nutrition th 2010.

Dalam satu buah penelitian, tikus yg menjalani diet diberikan suplemen Luteolin jumlahnya 20 miligram mengalami perngurangan radang kepada otak mereka. Memori tikus serta kembali seperti memori tikus belia.

3. Buah Berry

Ketajiran vitamin yg dikandung oleh buah berry tidak cuma keren buat aktivitas diet, tapi pula buat menjaga memori kamu, berdasarkan sebanyak penelitian.

Salah satunya yakni penelitian yg dipublikasinya thn 2010 terhadap Journal of agricultural and Food Chemistry yg menemukan kebenaran kepada sembilan orang lanjut umur yg diberikan suplemen berupa jus blueberry liar tatkala 12 pekan menunjukkan bahwa mereka bisa mempelajari tambah baik & dapat mengurangi permasalahan memori mereka.

Grup buah berry pun sanggup mengurangi potensi depresi yg melanda otak & badan.

4. Ikan

Bersama memakan ikan yg tajir omega-3 bakal dapat mempermudah kebolehan kognitif yg lamban sebab penuaan biar jadi lebih baik.

Satu Buah penelitian dalam jurnal Archives of Neurology thn 2005 menemukan bhawa 65 ortu yg memakan ikan tiap-tiap pekan dalam enam th mempunyai peningkatan banyaknya 13 prosen kepada penurunan kognitif mereka.

Ikan mempunyai vitamin B12 tinggi serta sanggup menolong melindungi & melawan Alzheimer, berdasarkan penelitian yg dipublikasikan thn 2010 terhadap jurnal Neurology.

5. Kopi & Teh

Kopi & teh yg senantiasa menciptakan kamu terjaga di pagi hri nyata-nyatanya bisa melawan penyakit Alzheimer & meningkatkan fungsi kognitif Kamu.

Penelitian th 2010 terhadap Journal of Alzheimer’s Disease menemukan bahwa kopi dimanfaatkan buat gerakan terapi bagi beberapa orang penderita Alzheimer.

Teh serta menunjukan resiko pelindung kepada otak. Peminum teh tambah baik dalam mengerjakan tes memori & memproses info, berdasarkan penelitian terhadap 716 penduduk Cina berumur 55 thn ke atas dalam Journal of Nutrition, Health, and Aging.

6. Sayur Bayam

Sayur yg satu ini mempunyai kandungan vitamin C & E. Ke-2 kandungan ini meringankan meningkatkan kapabilitas kognitif.

Th 2000, dalam Journals of Gerontology menunjukkan bahwa tikus yg diet & mengonsumsi vitamin E mengalami peningkatan otak & jaringan syaraf 500-900 prosen tatkala delapan bln kedepan.

Bayam serta dapat utk melepas dopamine dalam otak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s